Anda adalah Pengunjung Ke:

Senin, 26 Desember 2011

Pelayanan RS Harus Mencakup Aspek Ibadah Juga

PONOROGO-Ketua PP Muhammadiyah Din Samsyudin mem-warning pengelolaan amal usaha organisasi yang dipimpinnya.Salah satunya Rumah Sakit Umum(RSU) Aisyiyah.Orang nomor satu di Muhammadiyah itu meminta pengelola tetap mengutamankan ibadah dalam melayani masyarakat.Tidak semata-mata profit oriented.''Sesuai khitahnya,amal usaha didirikan untuk ibadah,'' terangnya,di Ponorogo kemarin(7/3).
Salah satu bentuk ibadah itu dengan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.Baik dari segi pelayanan medis maupun pelayanan umum lainnya.Tak hanya itu,Din juga meminta rumah sakit mengutamakan pelayanan bagi keluarga kurang mampu.''Jangan hanya karena pertimbangan profit lantas tidak melayani orang tidak mampu,''katanya.
Hal tersebut diungkapkan Din saat launching gedung baru Roudhoh RSU Aisyiyah Ponorogo.Dengan penambahan gedung itu,Din berharap RSU di bawah Muhammadiyah ini bisa lebih banyak membantu warga Ponorogo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
Sementara Rini Krisnawati,direktur RSU Aisyiyah, menyatakan selalu berkomitmen memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat.Menurutnya, pengembangan gedung dilakukan karena selama ini pihaknya kewalahan dengan banyaknya pasien. Akibatnya,banyak pasien yang dibawa ke luar kota. ''Selain gedung kelas VIP kami juga menambah gedung layanan warga kurang mampu.Jadi bisa menambah pelayanan,''katanya singkat.

1 komentar:

Silakan menuliskan pesan disini