Anda adalah Pengunjung Ke:

Sabtu, 11 Februari 2012

Penjahit Pakaian Yang Sangat Unik

Penjahit Unik. Pak Bejo namanya.

Ini true story kawan, ini kualami saat aku dalam perjalanan menuju kota Magetan, sekitar seminggu yang lalu.
Di seberang jalan, di daerah Sumoroto, kulihat ada pemandangan yang tidak biasa kulihat. Seorang bapak duduk diatas becak yang telah dimodifikasi. Perlahan aku mendekat, dan kuterima informasi bahwa beliau mengaku bernama pak Bejo, sekeluarga merantau ke Ponorogo jauh-jauh dari kota Purwokerto, dengan niat untuk memperbaiki kesejahteraan, tapi apa yang didapat, mencari sesuap nasi bukanklah hal mudah di perantauan.

Pak Bejo in action...

Profesi sebagai penjahit pakaian memang tak ada yang istimewa, sudah lumprah kawan. Tapu ada yang unik dari profesi pak Bejo, yaitu sarana pendukungnya. Kalau kebanyakan penjahit pakaian adalah menetap dirumah masing-masing, atau mobile di pasar, tetapi beda dengan pak Bejo ini.

Dengan membeli seunit becak yang masih lumayan bagus menurutku, pak Bejo pergi ke tukang las listrik untuk mempermak becaknya, dibuatkan kotak yang pas untuk menempatkan mesin jahit bajunya dibagian atas. Dan sisa ruang lainnya untuk tempat duduk pak Bejo saat menjahit baju.

Menentukan kerusakan, menjahitnya, hingga  kembali rapi pakaian tersebut seperti saat belum robek.

beberapa kalimat yang sangat membekas diingatanku adalah: " seperti ini mas rekosone mencari sesuap nasi, mencari pekerjaan tak gampang di Ponorogo ini, terpaksa aku jadi penjahit permak segala pakaian keliling. Untuk sekedar menghidupi anak istri mas...", begitu sepenggal kalimat yang mel;uncutr dari mulut pak Bejo.


Pantang menyerah pada nasib...

Kalau kita mau berusaha, tak akan ada usaha yang sia-sia. alloh pasti akan memberikan rejeki kepada kita sesuai yang telah dijanjikanNya...

Kita acungi double jempol buat pak Bejo, yang tak pernah menyerah pada susahnya hidup.
Semoga Pemerintah semakin baik memperhatikan nasib kaum cilik....

Jalan kita beribadah kepada Alloh bisa macam-macam, seperti pak Bejo ini, kalau diniati ikhlas mengharap ridho Aloh, Insya Alloh akan membewa berkah.

Yuk kita berkaya, seperti profesi pak bejo, PENJAHIT PAKAIAN YANG UNIK.


Selamat berkarya kawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menuliskan pesan disini